Cara Pasang GCam Pixel 3 Untuk Realme 3 Tanpa Root

Rajatutorial.com - Semacam yang kami tahu, belum lama ini vendor handphone pintar asal China yakni Oppo menawarkan sub brand milik mereka yakni Realme, yang disebut - sebut sebagai ponsel perusak harga pasar. Kenapa dapat demikian ??

Sebagai suatu  ponsel yang mempunyai spesifikasi yang lumayan mumpuni, Realme terbukti benar-benar gila dalam memberbagi harga pada ponsel buatan mereka. Salah satu contohnya dapat kami lihat pada ponsel Realme keluaran terakhir Realme 3. Yang mana Realme 3 versi 3 GB/32 GB  dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 1,8 juta serta untuk Realme 3 versi 4 GB/64 GB dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 2,2 juta.

cara-pasang-gcam-pixel-3-untuk-realme-3

Sangat - sanga gila serta tidak masuk akal, menonton spesifikasi dari Realme 3 yang telah dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio P70, tampilan bezel-less dengan layar seluas 6,2 inci resolusi HD+, mempunyai sensor 13 megapiksel serta 2 megapiksel untuk kamera belakang serta 13 megapiksel untuk kamera depan. Realme 3 juga telah dilengkapi dengan fitur Chroma Boost, yang memungkinkan untuk mengambil foto dalam kondisi backlight. Sangat wajar kalo Realme dijuluki sebagai ponsel perusak harga pasar.

Ngomongin soal ponsel Realme, menurut saya vendor ponsel yang satu ini benar-benar unik. Dimana CEO alias pengembang dari handphone Realme benar-benar tanggap dengan feedback yang diberbagi para fans Realme. Faktor ini dapat dilihat dari keseriusan para tim pengembang Realme yang sekarang tengah berusaha untuk memudahkan poses unlock bootloader serta dukungan fitur Camera2 Api pada smarthone Realme terutama Realme keluaran awal semacam C1 alias Realme 2.

 Bukti nyata dari keseriusan CEO Realme dalam menanggapi masukan dari para fans mereka yaitu dengan hadirnya Realme 3. Tidak semacam ponsel Realme versi sebelum - sebelumnya, Realme 3 dengan cara default telah berstatus unlock bootloader serta telah mendukung fitur Camera2 Api (telah aktif dengan cara default). Artinya, untuk proses modifikasi semacam pasang TWRP, Root alias yang paling diminati yaitu pemasangan software camera Gcam menjadi sangat mudah.

Sayangnya, untuk sekarang pengembang pihak ke-3 untuk ponsel Realme tetap termasuk sedikit bahkan langka. Faktor ini entah  sebab Realme adalah handphone keluaran terakhir serta juga adalah handphone mediatek (mediatek terbukti jarang pengembangnya). Tapi kawan - kawan tidak butuh kuatir, kami sebagai portal media kekinian yang mengulas mengenai trik serta trik modifikasi seputar Android bakal menolong para pemakai Realme dalam meperbuat modifikasi.

Ya, meskipun saya pribadi bukanlah seorang developmer Android, tetapi disini kami bakal belajar bareng. Saya bakal mencari info seputar modifikasi kemudian mencobanya serta berbagi di blog ini apabila telah saya coba serta sukses. Jadi kawan - kawan dapat mempraktekannya dengan rasa aman.

Oke, pada peluang hari ini, kami bakal mengulas mengenai Gcam alias Google Camera Pixel 3 untuk ponsel Realme 3. Ingat ya, hanya untuk Realme 3, sebab untuk sekarang hanya Realme 3 yang telah mendukung fitur Camera2 Api dengan cara bawaan. Jadi kami tidak butuh lagi meperbuat root alias flash file - file tertentu guna mengaktifkan camera2 api.

Sebetulnya, tampa Gcam Pixel 3 pun hasil foto/video dari samartphone Realme 3 telah benar-benar keren menarik. Tetapi, buat yang telah kenal sama yang namanya Gcam tentu rasanya bakal tidak lebih afdol apabila ponselnya tidak dipasangi Gcam. Faktor ini sebab Gcam terbukti dikenal oleh para kalangan upreker sebagai software kamera paling baik hasil portingan dari ponsel Pixel yang mempunyai tidak sedikit sekali fitur - fitur premium.

Dari hasil review/uji coba software Gcam Pixel 3 yang bakal saya berikan ini pada ponsel Realme 3. Software Gcam ini dapat berlangsung dengan lancar, fitur - fiturnya juga hampir dapat dipakai sepenuhnya, diantaranya portrait, mode malam serta lain sebagainya. Buat temen - temen yang telah tidak sabar ingin mencobanya, silahkan unduh filenya dibawah ini :

Download Bahannya:


Untuk tutorial pasang/instal software Gcamnya tinggal instal saja semacam memasang software pada umumnya. Apabila telah, silahkan buka serta nikmati segudang fitur hebat para Gcam Pixel 3 ini. Kami juga dapat mengatur/mensetting software Gcamnya agar hasil foto dapat disesuaikan dengan selera kita. Buat yang binging nyetingnya dapat lihat contoh saya dibawah ini alias biarkan saja dengan cara default :


Gcam terbukti adalah software kamera paling canggih untuk saat ini. Dengan Gcam, kami dapat mengambil foto dengan detail yang sangat jelas serta tajam. Kontras warna yang dihasilkan pun juga sangat indah serta adem untuk dipandang, pokoknya harus di install di HP Realme 3 sebagai pendamping kamera bawaan yang sejatinya telah lumayan keren. Apaliagi Realme 3 telah mendukung camera2 api sehingga jangan disia siakan peluang ini.

Mungkin hingga disini dulu pembahasan kami tentang Gcam Pixel 3 Untuk Realme 3 (Tanpa Root) ini. Jangan lupa untuk rutin kunjungi portal media kesayangan kami semua Adrootid, untuk memperoleh info seputar modifikasi android terakhir setiap harinya. Sekian tulisan dari kami, Bagikan apabila berguna..

0 Response to "Cara Pasang GCam Pixel 3 Untuk Realme 3 Tanpa Root"

Posting Komentar