Cara Mencari iPhone yang Hilang Menggunakan Find My Iphone

Rajatutorial.com - Pengguna iPhone pasti sangatlah khawatir jika iPhone kesayangannya lupa ataupun ketinggalan di suatu tempat. Yang lebih horrornya lagi adalah iPhone kamu sudah berpindah tangan atau dicuri orang. Harga iPhone yang sangat tinggi menjadi kekhawatiran utama penggunanya.  Tapi kamu tidak perlu khawatir jika iPhone kamu hilang. Karena iPhone sudah menyematkan fitur bernama Find My Iphone atau cari iPhone saya yang diluncurkan pada tahun 2010. Layanan ini dapat dipakai untuk mencari iPhone yang hilang alias dicuri asalkan iPhone tersebut memakai iOS 8 ke atas.

cara-mencari-iphone-yang-hilang


Software Find My iPhone juga dapat dipakai untuk mencari perangkat Apple lainnya semacam iPad, iPod touch, Apple Watch, AirPods, serta Mac apabila perangkat tersebut hilang. Tapi dalam trik hari ini, detikINET hanya bakal mengulas tutorial memakai Find My iPhone untuk mencari iPhone yang hilang.

Yuk ikuti langkah-langkah berikut untuk memakai software Find my iPhone, dijamin ringkas serta tak ribet!

Atur Find My iPhone

Sebelum memakai Find My iPhone anda wajib mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Caranya klik menu Settings yang ada di home screen. Seusai itu klik Apple ID anda serta pilih menu iCloud.

Kalau belum mempunyai Apple ID, pilih alternatif 'Create a new Apple ID' serta ikuti petunjuk selanjutnya. Apabila anda memakai iOS 10.2 ke bawah, langsung saja masuk ke menu iCloud seusai Settings.

Seusai masuk dalam menu iCloud, anda bakal menonton sejumlah software. Scroll ke bawah untuk cari software Find My iPhone lalu klik. Seusai itu aktifkan Find My iPhone serta Send Last Location sampai tombolnya berubah menjadi warna hijau.

Butuh diingat, apabila anda telah mengatur Find My iPhone, aksesori semacam Apple Watch serta AirPods juga telah dengan cara otomatis ikut aktif.

Cara Memakai Find My iPhone

Seusai fitur Find My iPhone diaktifkan anda telah dapat memakainya untuk mencari iPhone yang hilang dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka Website iCloud serta Software Find My iPhone

Untuk mencari iPhone yang hilang faktor pertama yang wajib anda perbuat merupakan membuka website icloud.com lewat browser pc alias ponsel, seusai itu sign in dengan memasukkan Apple ID serta password.

Kalian juga dapat mencari iPhone yang hilang dari perangkat iOS lainnya. Caranya dengan mendownload software Find My iPhone yang ada di Apple App Store.

2. Buka Menu Find My iPhone

Seusai masuk, pilih menu Find My iPhone yang berwarna hijau. Seusai itu klik All Devices yang berada di segi tengah atas layar, serta klik iPhone anda yang ingin dicari.

Seusai itu anda bakal menonton lokasi iPhone di layar. Titik hijau menandakan perangkat anda sedang online, sedangkan titik kelabu menandakan perangkat offline. Apabila iPhone anda dalam keadaan mati alias baterainya habis, peta tersebut untuk menunjukkan lokasi terbaru iPhone.

3. Cari iPhone Kalian

Apabila iPhone anda sedang online, klik titik tersebut. Untuk mencari iPhone anda ada tiga alternatif yang ditawarkan yaitu:

- Play Sound dapat anda pilih apabila iPhone tetap berada dalam jarak yang dekat dengan kalian. Apabila memilih alternatif ini, iPhone anda bakal memainkan suara untuk menolong anda menemukannya.

- Lost Mode dapat anda pilih apabila iPhone anda hilang di sebuahtempat serta entah  ditemukan orang lain. Anda juga dapat memakai alternatif ini apabila iPhone anda dicuri oleh seseorang.

Dengan alternatif ini, anda dapat mengunci iPhone anda dari jarak jauh memakai kode kunci handphone, menampilkan pesan khusus dengan nomor kontak anda di lock screen, serta melacak lokasi perangkat.

- Erase iPhone dapat dipilih apabila anda khawatir tak dapat memperoleh iPhone tersebut kembali. Alias apabila anda khawatir info pribadi anda yang ada di dalam iPhone jatuh ke tangan orang yang tak bertanggung jawab.

Apabila anda memilih alternatif ini semua info yang ada di iPhone anda bakal terhapus, tergolong kartu kredit, debit alias prabayar untuk Apple Pay. Tidak hanya itu, anda juga tak dapat lagi melacaknya alias mencarinya memakai Find My iPhone.

4. Apabila iPhone Dalam Keadaan Mati

Apabila iPhone anda yang hilang dalam keadaan mati alias offline, anda tetap dapat memakai alternatif Find My iPhone di atas. Ketika perangkat anda online, barulah alternatif tersebut dapat dijalankan. Butuh diingat apabila anda menghilangkan perangkat yang hilang dari akun dalam keadaan offline, semua alternatif yang anda pilih sebelumnya bakal dibatalkan.

Selamat mencoba

Sumber: Detik.com

0 Response to "Cara Mencari iPhone yang Hilang Menggunakan Find My Iphone"

Posting Komentar