Tips Agar Mata Tetap Sehat Meskipun Seharian Bekerja di Depan Layar

Rajatutorial.com - Pekerjaan sehari hari pasti banyak menggunakan komputer. Bukan hanya komputer, layar ponsel, laptop, TV juga menjadi makanan sehari hari. Taukah kamu jika layar juga dapat mengganggu kesehatan mata? . Paparan radiasi oleh layar dapat menyebabkan kinerja mata kamu menjadi menurun. Tentunya hal ini tidak kamu inginkan. Maka dari itu simak beberapa tips ini agak mata kamu tetap sehat. 

tips-agar-mata-tetap-sehat-meskipun

Tidak lebihi waktu depan layar

Apabila terbukti wajib bekerja seharian depan layar, maka tidak lebihi paparan sinar dari benda lain. Umpama dengan mengurangi frekuensi melihat televisi di rumah, waktu jelajah internet lewat handphone, alias minimalisir cek e-mail ketika terbukti telah hingga di rumah yang mana tentu bakal menyita waktu lumayan tidak sedikit. Tidak hanya mengurangi screen time, sehingga lebih dapat leluasa stres juga kan?

Tes tosan

Untuk menjaga kesehatan mata, duduklah dengan jarak satu lengan dari layar komputer. Jarak ini dikenal dengan sebutan 'high-five test': apabila Kamu belum dapat bertosan ria ke layar, maka jaraknya tetap terlalu dekat. Pastikan juga layar ada pada posisi sedikit di bawah level pandangan.

Berkedip

Salah satu faktor yang kerap menjadi penyebab mata kering merupakan keasyikan menatap layar membikin frekuensi berkedip sehingga turun. Sehingga tidak ada salahnya memperhatikan soal ini supaya mata tetap selalu berkedip walau semakin menatap ke layar. Gunakan tetes mata alias artificial tears sekali waktu juga tidak ada salahnya.

Istirahat sejenak

Istirahat ini dikenal dengan sebutan '20-20-20 break'. Jadi, setiap 20 menit, berilah diri waktu untuk melihat ke arah benda lain selagi 20 detik, yang berjarak 20 kaki (tidak lebih lebih 6 meter) dari Anda.

Sumber: Detik.com

0 Response to "Tips Agar Mata Tetap Sehat Meskipun Seharian Bekerja di Depan Layar"

Posting Komentar