Cara Blokir Konten You Tube dari Anak-Anak

Rajatutorial.com - Konten yang di upload ke you tube banyak mengandung adegan adegan yang tidak pantas dilihat oleh anak. Misalnya, kekerasan, percintaan, konspirasi, teori-teori yang belum pantas dan lain lain. Tentu ibunda khawatir dengan hal itu. Caranya yaitu awasi akses konten yang dikonsumsi anak, keponakan atau saudara kalian. 

cara-blokir-konten-you-tube-dari-anak


Untuk memenuhi keperluan anak dalam mengakses video dengan aman, sebetulnya YouTube punya layanan YouTube Kids yang dapat didownload di Google Play Store serta Apple App Store. Di dalam YouTube Kids, Google sudah meperbuat kurasi konten supaya hanya konten-konten yang relevan dengan anak-anak yang ditampilkan.

Di samping itu, tersedia sejumlah fitur yang menolong orang tua mengawasi konten yang dilihat anak-anak, mulai dari 'Konten yang Disetujui Orang Tua, Profil Anak, Pemblokiran, Histori Tontonan, Pelaporan Video, sampai Timer.

Apabila dengan memberbagi jalan masuk YouTube Kids saja dirasa tetap belum cukup, anda dapat mekegunaaankan fitur 'Konten yang Disetujui Orang Tua' pada layanan ini. Ada dua tutorial untuk memblokir konten.

Dari layar utama

1. Login ke software YouTube Kids.
2. Tap tiga titik bertumpuk vertikal di samping video.
3. Tap 'Blokir Video Ini' alias 'Blokir Channel Ini'
4. Masukkan nomor yang tertulis di layar alias masukkan kode sandi kustom kalian.

Dari halaman video

1. Login ke software YouTube Kids.
2. Tap tiga titik bertumpuk vertikak di tahap atas video.
3. Tap 'Blokir'.
4. Di kotak obrolan yang muncul, pilih 'Blokir Video Ini' alias 'Blokir Channel Ini' untuk memblokir channel yang terkait dengan video.
5. Tap 'Blokir' lagi.
6. Masukkan nomor yang tertulis di layar alias masukkan kode sandi kustom kalian.

Apabila anda berubah pikiran mengenai video alias channel yang sudah anda blokir, anda dapat menghilangkannya di 'Setelan'.

1. Login ke software YouTube Kids.
2. Buka 'Setelan'.
3. Tap 'Batalkan Pemblokiran Video'.
4. Tap 'Ya, batalkan pemblokiran'.

Selamat mencoba

Sumber: Detik.com

0 Response to "Cara Blokir Konten You Tube dari Anak-Anak"

Posting Komentar