Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Lama Dikirim

Rajatutorial.com - WhatsApp adalah aplikasi yang sangat penting di Era Saat ini. Segala komunikasi umumnya menggunakan WhatsApp. Bukan hanya komunikasi pribadi. Pesan yang kamu kirim ke teman kamu tentunya tidak selalu tepat. Adakalanya pesan yang kamu kirim kemungkinan dapat menyakiti hati teman kamu atau pesan typo yang salah kamu mengetiknya. Menghapus pesan yang sudah dikirim sebenarnya ada batas waktunya. Tetapi ada cara untuk mengatasinya. Simak tulisan berikut ini.

cara-menghapus-pesan-whatsapp-yang


Saat ini alternatif "delete for everyone" menjadi fitur WhatsApp yang memungkinkan pesan terhapus di perangkat pengirim serta penerima supaya tak lagi dapat dibaca.

Tetapi, Whatsapp sebetulnya hanya memberbagi tenggang waktu 7 menit untuk menghilangkan pesan. Tetapi ada pula agenda untuk menghilangkan pesan tersebut mesikipun telah lewat batas waktu.


  • Dirangkum dari Metro, tutorial hapus chat WhatsApp yang telah lama dikirim itu pun dapat diperbuat dengan berbagai tutorial mudah:
  • Matikan koneksi internet pada handphone (Wi-Fi serta seluler). Masuk setting untuk memastikan.
  • Pastikan software WhatsApp telah ditutup atau close window, bukan cuma sekadar pindah layar.
  • Buka 'Setting' atau 'Pengaturan' di ponsel kemudian utak-atik waktunya. Semisal pesan yang mau kalian hapus tertanggal tanggal 12 Juli pukul 10.15 WIB, nah ubah saja waktunya dengan mendekati pesan tersebut asalkan ingat tenggang waktu 7 menit. Contohnya, ubah waktu di handphonemu ke tanggal 12 Juli pukul 10.20 WIB.
  • Buka kembali WhatsApp, pilih pesan yang ingin kalian hapus. Pilih alternatif 'delete for everyone'.
  • Keluar dari WhatsApp, kembalikan pengaturan waktu, baru seusai itu nyalakan kembali koneksi internet.


Seusai itu, pesan WhatsApp yang dikirim telah lebih dari tujuh menit itu bakal terhapus. Tetapi dari pengujian, chat yang telah berumur lebih dari satu hari terkadang tak dapat lenyap dari ponsel si penerima.


Sumber: Detik.com

0 Response to "Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Lama Dikirim"

Posting Komentar