Cara Daftar Aplikasi Telegram dan Perbedaanya dengan WhatsApp

Rajatutorial.com - Apakah kamu tahu aplikasi messenger yang mampu menyaingi popularitas WhatsApp?. Yup, Aplikasi itu disebut dengan telegram. Aplikasi telegram merupakan salah satu aplikasi messenger yang sangat populer di dunia. Keberadaan nya mampu menyaingi WhatsApp. Tetapi aplikasi ini masih kalah dengan keberadaan WhatsApp, walaupun banyak keunggulan yang di berikan oleh telegram. Jika kalian sedang mencari alternatif dari WhatsApp dan ingin mencoba Telegram, yuk simak terus cara daftar dan menggunakan Telegram serta perbandingannya dengan WhatsApp.

cara-daftar-aplikasi-telegram-dan

1. Download Software Telegram

Telegram dapat dipakai di tak sedikit platform, mulai dari iPhone, Android, Windows, MacOS, Chrome App serta juga versi web. Tapi untuk dapat memakai Telegram di PC alias laptop, anda wajib mendaftarkan akun baru lewat software ponsel.

Kalian dapat mendownload Telegram dengan cara gratis di Google Play Store serta Apple App Store. Seusai berakhir diunduh, buka software tersebut.

2. Daftarkan Akun

Untuk membikin akun baru di Telegram anda lumayan mendaftarkan nomor telepon yang anda gunakan. Seusai itu, Telegram bakal menelepon anda untuk memastikan nomor tersebut aktif alias tidak. Tapi jangan terima panggilan telepon tersebut.

Selang beberapa detik, anda bakal menerima SMS dengan kode dari Telegram. Biasanya kode ini bakal terisi otomatis, tapi apabila tak anda dapat mengisinya dengan cara manual.

3. Beri Telegram Izin Akses

Seusai itu, Telegram bakal meminta izin untuk mengakses beberapa tahap dari ponsel. Anda dapat memberi izin untuk semua permintaan akses, tapi anda juga dapat menolak beberapa permintaan jalan masuk yang dirasa mengganggu.

4. Berakhir

Proses pendaftaran akun baru Telegram telah berakhir. Seusai ini, anda dapat mendownload software Telegram untuk Windows, MacOS, Chrome App, alias lumayan gunakan web client Telegram untuk login ke akun kalian.

Jangan lupa untuk aktifkan verifikasi dua faktor supaya akun anda menjadi lebih aman dengan tutorial masuk ke menu Settings, kemudian klik Privacy and Security serta klik Two-Step Verification.

5. Perbedaan Telegram serta WhatsApp

Telegram serta WhatsApp sama-sama memperkenalkan layanan messaging dengan enkripsi end-to-end jadi tak mudah diintip oleh orang jahat. Tapi, meski sama-sama lumayan aman, keamanan serta kecepatan adalah fokus dari Telegram.

Selain persoalan privasi serta keamanan, tetap ada beberapa faktor lagi yang membedakan Telegram serta WhatsApp, antara lain:

  • Dapat mengirim file dalam ukuran besar. Apabila anda tak jarang mengirim file gambar serta video yang berkapasitas besar, fitur Telegram ini pasti adalah suatu  keunggulan.
  • Pasalnya, Telegram memungkinkan pemakai mengirim beberapa tipe dokumen dari ponsel alias pc dengan ukuran sampai 1,5 GB. WhatsApp juga dapat dipakai untuk mengirim dokumen, tapi batas maksimal ukurannya sebesar 100 MB.
  • Belum ada fitur video call. WhatsApp tak hanya memungkinkan pemakai untuk mengirim pesan teks, tapi juga meperbuat panggilan suara serta panggilan video. Sayangnya, Telegram belum mendukung fitur video call semacam WhatsApp.
  • Ada fitur Secret Chats. Ini adalah salah satu fitur unggulan Telegram. Secret Chats tak hanya memungkinkan anda berkirim pesan dengan enkripsi end-to-end, tapi juga pesan yang anda kirim tak dapat di-forward alias di-screenshot.
  • Dapat menghilangkan pesan dengan cara otomatis. Fitur unggulan Telegram lainnya yang dapat menjamin keamanan pesan kalian. Apabila anda tak ingin pesan yang ada di secret chats berada di situ selamanya, anda dapat mengaktifkan timer untuk menghilangkan pesan tersebut dengan cara permanen. Timer ini dapat diatur mulai dari satu detik sampai satu minggu seusai pesan dikirim.
  • Grup yang besar. Ngobrol di grup dengan kawan-kawan terbukti lebih enak. Untuk anda yang punya kawan sangat tak sedikit, Telegram memungkinkan anda membikin grup chat dengan anak buah sampai 200.000 orang.
  • Gratis serta tanpa iklan. Pendiri serta CEO Telegram, Pavel Durov memastikan layanan Telegram bakal gratis serta tanpa iklan selamanya. Sedangkan WhatsApp diperkirakan bakal mulai menampilkan iklan di platform-nya, meski layanannya sendiri tetap gratis.


Sumber: Detik.com

0 Response to "Cara Daftar Aplikasi Telegram dan Perbedaanya dengan WhatsApp"

Posting Komentar