Cara cepat membuat tabel di postingan blog menggunakan Microsoft Excel

Microsoft Excel salah satu media untuk kita gunakan dalam perkantoran. Anda pasti menggunakan Excel kalau sudah berurusan dengan tabel-tabelkan. Dengan bantuan Microsoft Excel membuat tabel akan terasa lebih mudah dan cepat.

Dalam hal nge-blog tabel juga digunakan misalnya untuk menulis artikel yang perlu penjabaran dan saya rasa anda semua sudah bisa membuat tabel dengan Excel. Selain Excel anda bisa juga menggunakan Table Generator. Menurut saya dua-duanya mudah, tapi saya membahas tentang Tabel Excel. Saya tidak menjelaskan lagi cara membuat tabel mungkin anda sudah paham kan, hehehe. Langsung saja penerapan ke dalam blog. 

1. Blok tabel yang ingin digunakan kemudian copy.

cara-cepat-membuat-tabel-di-postingan

2. Buka  www.tablesgenerator.com pilih HTML Tables pilih File kemudian pilih Paste Table Data.

cara-cepat-membuat-tabel-di-postingan

3. Kemudian paste tabel yang di copy ke dalam kolom yang di sediakan, klik Load.

cara-cepat-membuat-tabel-di-postingan

4. Pada halaman ini, anda bisa mengedit tabel sesuka anda sesuai dengan selera atau bisa langsung buat tabelnya disini.

cara-cepat-membuat-tabel-di-postingan

5. Kemudian klik Generate dan copy script kode semua yang ada di bawah tombol Generate kemudian pastekan pada postingan blog di mode HTML sebelah Compose.

Sudah selesai tabel anda, tidak ribet dan payahkan. Silahkan dipraktekkan di blog masing-masing. Jangan lupa komen di bawah ya. Sekian semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara cepat membuat tabel di postingan blog menggunakan Microsoft Excel"

Posting Komentar