Cara Mencari Anjing Yang Hilang Menggunakan Aplikasi

Rajatutorial.com - Pencinta anjing tentu sangat khawatir juga anjing kesayangannya hilang. Belum lagi jika anjing kamu mempunyai tingkat eksotik yang tinggi. Bisa jadi rebutan bagi yang menemukan anjing kamu. Maka dari itu kamu harus cepat cepat mencari jika anjing kamu hilang. 

cara-mencari-anjing-yang-hilang
Mencari anjing yang hilang pada era saat ini bukanlah hal yang sulit lagi. Saat ini muncul aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mencari anjing. Namanya Megvii. Aplikasi ini menggunakan hidung anjing sebagai penanda atau sidik jadi. 

Megvii merupakan startup asal China yang bergerak di teknologi artificial intelligence (AI). Seusai sebelumnya menyuplai software pengenalan wajah untuk sistem pemantau milik pemerintah China, saat ini mereka membutuhas cakupannya ke sistem pengenalan fauna peliharaan.

Program anyar buatan Megvii ini dilatih untuk mengetahuii anjing berdasarkan hidungnya. Dengan software ini, pemakai dapat mendaftarkan anjingnya dengan memindai hidung memakai kamera handphone,

Mirip dengan sistem pengenalan biometips, software ini bakal meminta pemakai untuk mengambil sejumlah gambar hidung anjing dari beberapa aspek tidak sama. Megvii mengklaim tingkat akurasi softwarenya mencapai 95%, serta telah berhasil mempertemukan 15 ribu fauna peliharaan yang hilang dengan pemiliknya.

Teknologi pengenalan wajah untuk fauna beberapa tahun akhir-akhir ini berkembang lumayan pesat. Konsepnya sendiri telah dipakai peneliti konservasi alam liar, serta di AS ada software bernama Finding Rover yang juga memakai teknologi pengenalan wajah untuk mencari kucing serta anjing yang hilang.

Tetapi di China, Megvii tidak cuma dapat dipakai untuk mencari fauna peliharaan yang hilang. Dengan hubungan antara Megvii serta pemerintah China, mereka dapat memakai software ini untuk mengamati orang yang tidak memelihara anjingnya dengan baik, serta kemudian memberbagi denda apabila ada pelanggaran yang terjadi. 

Sumber: Detik.com

0 Response to "Cara Mencari Anjing Yang Hilang Menggunakan Aplikasi"

Posting Komentar