Rajatutorial.com - Banyak bisnis menggunakan optimisasi mesin pencari untuk menargetkan kota atau wilayah tertentu. Tetapi bagaimana jika Anda mencoba menarik pelanggan dalam jarak berjalan kaki? Dalam hal ini, istilah umum mungkin tidak cukup.Hyperlocal SEO dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas pejalan kaki di lingkungan yang Anda coba jangkau dengan kata kunci bertarget hyper dikombinasikan dengan optimasi situs web di tempat dan metode lainnya. Baca terus untuk mengetahui apa itu SEO hyperlocal dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk menarik lebih banyak pelanggan.
Apa itu Hyperlocal SEO?
Singkatnya, hyperlocal SEO adalah optimisasi mesin pencari pada tingkat mikro untuk meningkatkan visibilitas online ke pelanggan potensial dengan cara yang sangat terperinci — hingga ke blok atau lingkungan tertentu dalam beberapa kasus. Ini sangat ideal jika Anda adalah restoran lokal, mekanik, atau bisnis lain yang ingin melayani daerah tertentu di kota, kota, atau lokal.
Anda mungkin mendapat manfaat dari pencarian hyperlocal sendiri ketika mencari jenis bisnis tertentu saat bepergian. Sebagai contoh, jika Anda kebetulan berada di distrik keuangan Boston dan sedang mencari tempat untuk mendapatkan makan siang yang lezat, Anda mungkin mencari "kafe distrik keuangan Boston." Anda dapat melihat dari hasil bahwa ada beberapa opsi dalam hal itu bagian tertentu dari Boston yang mungkin bisa Anda kunjungi. Ini adalah hasil pencarian hyperlocal.
Anda mungkin mendapat manfaat dari pencarian hyperlocal sendiri ketika mencari jenis bisnis tertentu saat bepergian. Sebagai contoh, jika Anda kebetulan berada di distrik keuangan Boston dan sedang mencari tempat untuk mendapatkan makan siang yang lezat, Anda mungkin mencari "kafe distrik keuangan Boston." Anda dapat melihat dari hasil bahwa ada beberapa opsi dalam hal itu bagian tertentu dari Boston yang mungkin bisa Anda kunjungi. Ini adalah hasil pencarian hyperlocal.
Google juga telah mengubah cara menampilkan hasil untuk menawarkan informasi yang lebih bermanfaat. Misalnya, Anda sekarang dapat melihat “Temukan lebih banyak tempat” saat Anda melakukan pencarian lokal untuk melihat opsi lain di area yang terkait dengan pencarian Anda.
Seiring peningkatan pencarian seluler pada tingkat yang stabil dan mesin pencari menyesuaikan hasil untuk memenuhi pencarian lokal, optimisasi mesin pencari hyperlocal semakin penting bagi bisnis yang ingin menjangkau calon pelanggan terdekat.
Kiat untuk Membantu Peringkat Usaha Kecil Anda dalam Hasil Pencarian Hyperlocal
Sekarang setelah Anda tahu betapa berharganya taktik ini bagi bisnis lokal Anda, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda muncul dalam hasil pencarian seluler.
1. Tentukan Kata Kunci Hyperlocal Terbaik untuk Bisnis Anda
Menemukan kata kunci terbaik untuk area terbatas bisa sedikit rumit. Kami menyarankan beberapa cara untuk memulai penelitian kata kunci Anda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Google Autocomplete. Untuk menggunakan fungsi ini, cukup buka Google Chrome dan ketik permintaan pencarian menggunakan bilah pencarian. Saat Anda melakukannya, Anda akan melihat istilah pencarian terkait berdasarkan apa yang Anda ketikkan. Ini bisa berharga karena mencerminkan istilah apa yang digunakan orang lain saat melakukan pencarian terkait dengan Anda.
Selanjutnya, catat istilah terkait Google. Setelah Anda mengetikkan istilah pencarian, gulir ke bawah ke bagian bawah hasil untuk menemukan lebih banyak permata dalam bentuk "Pencarian yang terkait dengan ...". Di sini Anda dapat menemukan beberapa istilah yang sangat relevan dengan bisnis dan lokasi Anda.
Perencana Kata Kunci Google, yang ditemukan dalam Google AdWords, juga menyediakan banyak gagasan kata kunci untuk membantu Anda memulai. Jika Anda ingin mengambil lebih dalam menyelam ke dalam penelitian kata kunci hyperlocal, Rand Fishkin, pakar SEO dengan Moz, merekomendasikan beberapa tips untuk menemukan kata kunci hyperlocal untuk lokasi yang tidak memiliki volume pencarian tinggi. Lihat video Rand di sini untuk penjelasan terperinci.
2. Verifikasi dan Siapkan Daftar Bisnis Google Anda
Langkah ini tidak dapat dilebih-lebihkan. Google menarik banyak informasi yang disajikannya dari daftar bisnis Anda, jadi jika tidak diverifikasi atau diisi sepenuhnya, Anda kehilangan peluang besar (dengan kata lain). Daftar Google Business Anda akan menunjukkan jam buka Anda, alamat situs web, ulasan, foto, posting, lokasi, dan banyak lagi. Untuk memulai proses pengaturan untuk halaman Google Business Anda, klik di sini .Pastikan Anda benar-benar mengisi informasi bisnis Anda, dengan memberi perhatian khusus pada:
- Deskripsi (termasuk kata kunci)
- Jasa
- Kategori
- Area Pelayanan
- Semakin banyak informasi yang dapat Anda sertakan, semakin mudah Google, dan pencari, dapat menentukan di mana Anda berada dan layanan apa yang Anda berikan.
3. Masukkan Istilah Kata Kunci Hyperlocal di Situs Web Anda
Setelah Anda menentukan kata kunci terbaik, sekarang saatnya menerapkannya di situs web Anda. Sertakan istilah kata kunci hiperlokal dalam metadata, judul, judul, teks, teks alt gambar, dan tempat-tempat lain yang akan dijelajahi Google untuk mencari tahu di mana Anda berada.Dengan menerapkan tiga tips di atas, Anda siap untuk menonjol dalam pencarian hyperlocal. Setelah Anda memiliki dasar-dasar ini, Anda dapat fokus pada pemasaran hyperlocal dengan Iklan Google, Iklan Facebook, dan banyak lagi.
0 Response to "Tips SEO Hyperlocal Untuk Meningkatkan Visibilitas Anda Di Hasil Pencarian"
Posting Komentar