Rajatutorial.com - Jika Anda menulis konten untuk blog atau situs web Anda, sangat penting bagi Anda untuk melakukan riset kata kunci dasar untuk menargetkan pelanggan potensial dan mesin pencari. Menempatkan kata kunci bertarget dalam konten Anda dapat berarti perbedaan antara situs yang hilang dalam lautan konten serupa dan situs yang mendapat perhatian di halaman hasil mesin pencari (SERPS).
Apa itu Riset Kata Kunci?
Penelitian kata kunci adalah teknik optimisasi mesin pencari yang digunakan untuk mengidentifikasi istilah pencarian yang diketik orang untuk menemukan informasi untuk suatu topik. Ini dapat dilakukan melalui berbagai metode yang berbeda. Dengan menemukan istilah pencarian populer dan memasukkannya ke dalam konten Anda, Anda dapat yakin bahwa Anda menyediakan konten yang dicari pembaca secara aktif.
Mengapa Riset Kata Kunci Penting?
Meneliti kata kunci adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pemasaran pencarian Anda. Melacak dan memasukkan kata kunci populer menawarkan manfaat berikut:
- Pertahankan denyut nadi tren dalam industri Anda
- Dapatkan wawasan tentang produk dan layanan paling populer
- Cari tahu apa yang benar-benar diinginkan pelanggan Anda
- Tingkatkan lalu lintas web yang berkualitas ke situs Anda
- Lebih memahami kondisi pemasaran
- Dapatkan posisi yang lebih menonjol di SERPS
Pertimbangan Kata Kunci
Penting untuk bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan dasar saat memutuskan frasa kata kunci mana yang akan digunakan dalam konten tertulis.
- Apakah kata kunci yang Anda pilih terkait langsung dengan konten? Jika tidak, jangan gunakan itu. Ini akan membuat frustrasi dan mengusir pengunjung yang mendarat di situs Anda.
- Apakah pelanggan potensial Anda akan menemukan konten berharga dan relevan di situs web atau blog Anda yang terkait dengan kata kunci yang mereka ketikkan di kotak pencarian? Ketika Anda menempatkan kata kunci ke dalam konten Anda, buatlah cadangan dengan informasi yang baik terkait dengan kata kunci tersebut.
- Akankah lalu lintas situs web yang Anda tarik melalui penggunaan kata kunci ini menghasilkan hasil yang Anda cari (yaitu peningkatan penjualan)?
Bagaimana Melakukan Riset Kata Kunci Dasar untuk SEO
Berikut adalah beberapa cara dasar untuk meneliti kata kunci yang efektif untuk konten blog atau situs web Anda :
Lihat kompetisi. Buka mesin pencari utama dan ketik istilah pilihan Anda di kotak pencarian. Perhatikan iklan berbayar yang Anda lihat ditampilkan di bagian atas atau kanan hasil pencarian. Mereka biasanya menunjukkan kata kunci yang bernilai tinggi.
Anda juga dapat memperoleh wawasan berharga tentang peringkat untuk pesaing Anda dan seberapa sulit menentukan peringkat menggunakan istilah yang sama.
Gunakan alat riset kata kunci yang murah / gratis. Berikut adalah beberapa alat ramah anggaran yang dapat Anda gunakan untuk menemukan kata kunci bernilai tinggi dan kata kunci terkait yang dicari orang yang mungkin belum Anda pertimbangkan.
1. Google Adwords Keyword Tool - Alat penelitian kata kunci gratis yang hebat ini memberi Anda beberapa pilihan. Pertama, Anda dapat memasukkan kata, frasa atau kategori untuk menemukan ide kata kunci dan melihat berapa banyak orang yang mencari istilah tertentu secara global dan lokal. (Ini tidak tepat, tetapi itu adalah representasi yang baik.) Kedua, Anda dapat memata-matai kompetisi dengan mengetikkan alamat web mereka ke dalam kotak situs web. Alat Kata Kunci Google akan memberi Anda daftar seratus kata kunci dari situs web mereka.
Catatan tentang kata kunci berekor panjang - ketika Anda melihat alat seperti alat Kata Kunci Google Adwords, Anda akan melihat bahwa istilah kata kunci diurutkan berdasarkan kompetisi. Perlu diketahui bahwa kata kunci persaingan tinggi adalah istilah pencarian yang lebih populer dan biasanya sangat generik. Meskipun mereka memiliki pencarian tertinggi per bulan, mereka hanya berjumlah sekitar sepertiga dari pencarian yang dilakukan. Istilah pencarian yang tersisa disebut sebagai kata kunci ekor panjang.
Kata kunci ekor panjang penting karena beberapa alasan. Meskipun mereka memiliki volume pencarian yang lebih rendah, mereka menghasilkan tingkat konversi pelanggan yang lebih baik. Mengapa? Frasa kata kunci ekor panjang lebih panjang dan lebih spesifik. Biasanya, pelanggan potensial akan mengetikkan persyaratan khusus ini karena mereka lebih jauh dalam siklus konversi atau pembelian dan siap untuk mengambil tindakan. Mereka mungkin muncul sebagai istilah persaingan sedang atau rendah pada alat penelitian kata kunci Anda, tetapi mereka sangat berharga dalam konten Anda.
Pada contoh di bawah ini, saya mengetik optimasi mesin pencari ke dalam kotak berlabel kata atau frasa di alat Kata Kunci Google Adwords. Perhatikan bahwa istilah optimisasi mesin pencari adalah kata kunci persaingan tinggi. Meskipun topik pencarian populer, itu cukup umum. Jika Anda melihat ke bawah daftar, Anda akan melihat beberapa frase kata kunci berekor panjang termasuk ahli optimisasi mesin pencari. Meskipun frasa kata kunci ini tidak memiliki banyak pencarian per bulan, seorang pencari web yang mengetikkan istilah khusus ini ke dalam kotak pencarian cenderung mencari untuk menyewa seorang ahli optimasi mesin pencari untuk membantu dengan SEO situs web.
2. Google Trends - Dengan alat gratis ini, Anda dapat menyambungkan istilah untuk melihat apa yang sedang hangat dan bagaimana topik yang Anda pilih sedang tren. Ini membantu Anda mengetahui apa yang diminati audiens Anda. Anda bahkan dapat membagi analisis berdasarkan wilayah. Google Trends juga menunjukkan kepada Anda syarat dan ketentuan terkait yang semakin populer.
3. Google Blog - Pencarian Google Blog memungkinkan Anda mencari topik blog. Ini dapat memberi Anda wawasan berharga tentang topik apa yang populer untuk industri Anda. Klik pada blog pesaing dan periksa bagian komentar untuk menentukan tingkat minat untuk suatu topik. Ini sangat bermanfaat jika Anda memiliki blog bisnis dan mencari ide topik blog yang akan menarik perhatian pembaca Anda.
4. Wordtracker - Wordtracker adalah alat berbayar yang lebih canggih (dengan alat kata kunci gratis dasar) yang menawarkan beberapa data yang sangat bermanfaat untuk memilih kata kunci terbaik untuk bisnis Anda. Ini termasuk saran kata kunci dari Wordtracker dan Google, algoritma kompetisi pakar yang menyediakan data akurat penyelesaian Anda, dan Indeks Keefektifan Kata Kunci (KEI) yang membantu Anda mengetahui kata kunci mana yang layak dimasukkan ke dalam situs Anda untuk menghasilkan hasil terbaik. Dibutuhkan beberapa tebakan dari proses jika dibandingkan dengan alat gratis yang tercantum di atas.
Ada berbagai macam alat kata kunci di luar sana untuk membantu Anda membuat konten yang menarik perhatian pembaca Anda dan mengubahnya menjadi pelanggan khusus di situs Anda. Dengan memanfaatkan alat-alat ini, mengambil isyarat dari kompetisi, dan memberikan informasi berharga kepada pengunjung Anda, Anda akan berada di jalur yang tepat untuk membuat salinan yang meningkatkan lalu lintas web.
0 Response to "Panduan Pemula Untuk Penelitian Kata Kunci"
Posting Komentar